Sabtu, 17 Maret 2012

pendapat saya tentang kenaikan BBM


Pengaruh Kenaikan BBM
Menurut saya apabila BBM di naikkan itu justru menguntungkan pengusaha-pengusaha nakal , mereka dengan uangnya berani membeli di SPBU dengan tujuan untuk menimbun lalu menjualnya dengan harga yang lebih mahal , dan akhirnya rakyat kecilpun juga yang sengsara.
            Dengan adanya BBM naik , secara otomatis listrik , bahan pokok ,atau bahan – bahan kebutuhan lainnya ikut naik . Pemerintah hanya ingin menghibur razkyat dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak mendidik itu , mengapa saya mengatakan bahwa bantuan langsung tunai itu tidak mendidik ? Karenaaa , menurut saya dengan Pemerintah memberikan uang bantuan sebesar Rp100.000 otomatis makin banyak saja rakyat – rakyat yang menjdai malas bekerja dan makin banyak saja rakyat yang mengakui atau bahkan berpura – pura mengakui bahwa dirinya itu miskin.
            Seharusnya Pemerintah lebih memerhatikan lagi rakyat-rakyat lecilnya apabila bbm nail , bagaimana nasib para rakyat kecil , misalnya seperti: tukang ojek , supir angkot apa yang harus dia lakukan terhadap tarif angkotnya ? apa harus di naikkan tariff ongkosnya ? yang tadi nya Rp.2000 menjadi Rp.3000 ? supit angkot itu sih mau mau aja yaa menaikkan tariff ongkosnya kepada penumpang angkot , tetapi bagaimana dengan para penumpangnya ? apa mereka setuju dengan pemberitahuan yang seperti itu ? yaa tentu saja belum tentu setuju. Sedangkan harga bensin naik , dan pastinya setoran pun harus terus jalan.
            Akan lebih baik seharusnya Bapak Pemerintah harus lebih lebih lagi berinteraksi dengan masyarakat , ataupun pemerintah harus melakukan penyuluhan – penyuluhan lebih lanjut sebelum semua keputusan tentang kenaikan BBM akan benar benar di naikkan , supaya tidak menimbulkan demo demo yang menurut saya sangat sangat memalukan itu .
            Seharusnya ini ada jalan lain , contohnya : potong gaji anggota dewan di seluruh Indonesia  , menurut saya itu cukup untuk menanggulangi masalah kenaiakan BBM tersebut . 
KENAIKAN TAL(TELEPHONE AIR LISTRIK)
memang beritanya bulan bulan april yang akan datang di beritakan tarif listrik air dan telephone akan naik , saya sangat tidak setuju apabila kenaikan semua itu di bebarengkan dengan kenaikan tarif bbm , tappiii alhyamdulillaah yaaaaaaa , kenaikann TAL di batalkaan , terima kasiih bapaak presideeeeen ,.. 
Sekian pendapat saya mengenai kenaikan bbm , kurang lebihnya saya mohon maaf ,
Terima kasih
Dyah ayu lestari
1EB12
22211290

1 komentar:

  1. menurut saya sih tidak apa2 naik tapi tidak harus langsung besar seperti ini.
    jika langsung besar seperti ini, apa dampak bagi rakyat kecil?
    seharusnya dilihat juga untuk pendapatan perdaerah juga lihat lah dampak rakyat kecilnya.

    heater

    BalasHapus